Jumat, 08 Februari 2013

Travel di Dameisha Sheashore Park


 W difoto didepan gerbang pintu masuknya...
Beberapa bulan yang lalu. w pernah menginjakan kaki ke tempat itu, karena w tinggalnya di cina jadi klo harus ke shenzen naik kereta atau bis, karena shenzen itu perbatasan antara cina dan hongkong. Dari tempat w tinggal, w naik bis tiga kali transit, lumayan jauh juga sih, 2 jam perjalanan. Pas lagi transit sempet ngantuk juga sih karena naik bis cukup lama bikin w menguap. Karena bis dari huang niubu ga ada penujuk arahnya jadi kalo sampe kesasar ga lucu kan, tapi setelah transit yang ketiga lumayan enak bisnya kaya naik busway dijakarta ada penujuk arah dengan bahasa inggris, so..ga perlu khawatir buat para penghobi travel yang takut kesasar. 

Pas berangkat suasana ga mendukun,g ujan lagi turun walaupun disana lagi musim panas tapi kalau bawa payung itu perlu, tapi meskipun cuaca ga mendukung ga menghilangkan hasrat untuk melihat pantai yang indah. Klo buat travell yang ga suka naik bis bisa juga naik kereta, karena waktu itu tiketnya habis dan keretanya udah lewat jadi terpaksa naik bis. Sempet lega saat tiba ditempat, karena capek juga bengong di bis dengan waktu yang lama, and  kesel juga.  Bisnya unik deh disebelah kursinya disediain kresek hitam kecil yang biasa buat dipake gorengan tuh, he.. guna kresek hitam itu buat yang mau muntah karena mabuk diperjalanan, apes juga sih, ngedenger suara hueeeeekk...dari sebelah w, pas w liat,..huaaa,..w jadi ikutan mual. Untung w bisa nahannya,..
Ah..lega, pas nyampe, angin yang berhembus langsung membuat w adem... karena perjalanan cukup jauh juga jadi pas nyampe tempat tujuan langit kembali terang malah berasa panas banget. Tapi cukup antusias juga sih pas nyampe, soalnya udah lama ga liat pantai. Sebelum masuk kedalam pantainya, kita ngelewatin beberapa outlet yang namanya udah sangat terkenal ditelinga kita, seperti adidas, dan beberapa restoran fas food juga tak lekang dari pandangan w saat itu. oh iya, disini banyak banget hotel berbintang  empat dan lima yang yang ga jauh dari pantai, kaya airland hotel, dan beberapa hotel dengan desain cina tradisional, soalnya di kacanya pada gelantungan lampion , untung bukan w yah,...soalnya w bukan keturunan uuaa sih,..he...

Nah bisa dilihat kan disitu, w berdiri tepat dibelakang hotel airland. Maaf fotonya kurang jelas soalnya w ga bawa kamera resolusi tinggi, yah begitulah hasilnya kalo pake hp jadul..
klo yang ga suka menu makanan ala tradisional ga pernah takut, disini mcdonal dan pizzahut juga ada, sebelahan banget sama hotel ini. dari situ kita tinggal nyebrang  trus keliatan deh pantainya. Dibawah ini ada fotonya, tuh kan ada tulisannya  Dameisha Sheashore Park, nah disebelah kiri tuh ada pintu masuknya, oh iya, pantai ini gratis jadi kalau yang mau masuk ga dipungut biaya sepeserpun, pantainya juga bersih. Sebenarnya disini ada beberapa pantai, Cuma karena lumayan jauh dan harus muter lagi, jadi penulis pilihnya disini, klo para travel, yang doyan olahraga dan ga mau capek jalan disini juga disediain penyewaan sepeda, soalnya karena letak wisata ini luas banget, kalo mau keliling ampe beres dengan jalan kaki capek bener dah. Sebelum kita masuk kedalem pantainya kita bisa liat menara yang tinggi banget, jadi kita bisa ngeliat dari ketinggian beberapa meter kearah pantai, tapi naik kemenara itu harus bayar, harga tiketnya 10 yuan, atau sekitar 15000 rupiah.  Disamping kanannya ada beberapa poster dengan huruf kanji, banyak orang  juga yang difoto disana. Disebelahnya ada batu besar ditengahnya ada huruf kanji berwarna merah, mungkin kalo dikita sih kaya batu tulis kali yah...w juga sempet foto disana, yah buat kenang-kenangan, karena saat itu bingung juga mau foto dimana, jadi pas liat orang-orang lokal foto deket batu itu jadi pengen ikutan deh,..

Rasanya tenaaang banget kalau udah lihat air. Karena pantai ini adanya dikota, jadi banyak banget outlet-outlet atau tempat makan yang asik. Dan saat itu wisatawan asing dan orang lokal banyak banget yang jalan-jalan disana, mungkin udah bosen kali yah liat mol mulu. Waktu w menginjakan kaki di pasirnya yang putih, huh panas bener... maklum w buka sendal..tadinya sih pengen lari-lari dengan telanjang kaki, ala penyanyi indehe yang lagi kasmaran namun w mengurungkan niat itu, bisa pecah-pecah kaki w, udah ga pernah perawatan ditambah harus nyemplung ke pasir, kan bayangkan hasilnya, akan jadi apa kakiku penuh kapalan kali yah.... emang sih pantainya dimana-mana sama aja, air gitu...Cuma yang ngebedain ini sama pantai ini ama yang lain dibelahan bumi lain adalah, patung raksaksa yang bergaja dibibir pantai, patungnya gede banget, warna-warni, bentuknya seperti manusia mau terbang, coba kalo bisa ngomong w udah bilang minta gendong dong, he..
 

Tuh beneran kan patungnya, mau terbang...
Waktu itu sempet kecewa juga sih, karena pantai sempat ditutup, ga boleh ada yang berenang soalnya, anginya  saat itu, lagi gede banget. Jadi kata penjaganya bahaya banget kalo ada yang masih mau berenang. Jadi w kesana Cuma jalan-jalan doang akhirnya, tapi emang ga niat mandi sih sebenanya, soalnya kaga bisa berenang tar kalau tenggelem gimana pulangnya, mending ada cowo cakep yang mau nolongin, klo ga ada metong eke. he...basi w...

Kayanya, tulisan w Cuma ampe disini aja deh,...
Moga, lain kali bisa posting jalan-jalan kenegara lain,..amin.. smoga ada yang ngasih tiket gratis gitu (ngarep). Tapi siapa tau aja ada donatur, He..he..
Bye,..tar w posting lagi pengalaman w di tempat lain atau tema lain...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar