Minggu, 14 Juli 2013

“Kegagalan”



Kali ini postingan  saya adalah tentang motifasi, biar hidup lebih berarti... love motifasi...
“Kegagalan”



Kalo denger judul diatas menakutkan juga yah...
 Diatas bumi ini, tidak ada seorang manusiapun yang ingin gagal, dari mulai anak kecil sampai orang dewasa, muda maupun tua, cantik maupun jelek, pendek maupun tinggi semuaanya, pasti menginginkan keberhasilan. Namun apa semudah itu mencapai keberhasilan?
Jawabannya pasti sudah tau kan?  Yah benar sangat sulit, butuh pengorbanan mencapai keberhasilan. Namun jika kita dihadapi pada pilihan kegagalan apa kita akan menyerah? apa kita akan menyalahkan takdir, apa kita akan marah-marah kepada tuhan karena memberikan nasib yang jelek atau sial? Tentunya semua itu salah.
Yang harus kita lakukan adalah bangun, bangkit dari kegagalan itu meskipun harus dimulai dari nol kembali.
Ini contoh:
1.     Seorang pelajar yang sangat ingin mendapat nilai tinggi tapi ia gagal, apakah ia akan berhenti belajar?
2.     Seorang pengusaha yang tiba-tiba bangkrut, apa dia akan menutup usahanya?
3.     Seorang pemuda yang susah payah mendekati perempuan idamannya namun ditolak, apa dia akan menyerah?
Semuanya itu tergantung kita, apa kita akan memilih untuk diam saja atau bangkit kembali. Mendengar kata kegagalan memang sangat menyakitkan. Kegagalan adalah suatu kata yang sangat tidak menyenangkan, suatu hal yang menyebalkan. Kegagalan adalah kepahitan dalam hidup karena itu tidak ada satu manusiapun yang menginginkannya. Namun kita tak bisa menghindari pilihan saat kegagalan menghampiri kita. karena kegagalan datang pada saat seseorang itu lemah, malas, dan enggan untuk mencapai kebehasilan.
1.     Jika dalam contoh diatas, pelajar itu berhenti belajar karena ia merasa gagal ia akan terus seperti itu, GAGAL, namun jika ia bangkit dan berusaha keras untuk belajar sekeras mungkin tidak mustahil ia akan mendapat rangking.
2.     Dalam contoh kedua, seorang pengusaha yang tiba-tiba bangkut padahal ia sudah menginvestasikan uangnya yang sangat banyak untuk usaha tersebut, jika ia berpikir dirinya sial, dan terus berpikir hal-hal yang negatif pasti kegagalan itu tak akan pergi dari hidupnya, lain lagi jika pengusaha itu berpikir “mungkin kegagalan ini, adalah pelajaran untuk saya, untuk membuat saya lebih bekerja keras, lebih banyak berdoa”. Ia akan segera melupakan kegagalannya tersebut, lalu memulai usahanya lagi walaupun dari nol hingga keberhasilan diraihnya.
3.     Contoh yang ketiga, seorang pemuda yang sangat menyukai gadis idamannya. Jika dalam langkah pertama penolakan itu membuatnya putus asa dan tak mau mendekati perempuan lagi, ia akan terus berpikir kalau pacaran itu menyakitkan. Namun jika ia bangkit dari kegagalannya dan mulai mencari tambatan hatinya yang lain, bukan tak mungkin ia akan mendapatkan pasangan yang jauh lebih baik dari yang pertama.

Pembaca, jika kegagalan sedang menghampiri anda, membuat hidup ada susah, membuat anda kecewa, membuat anda merasa kalau anda ini sial, membuat anda berpikir kalau tuhan tak sayang kepada kita, itu salah besar. tuhan dengan segala kebaikannya. Selalu memberikan pilihan. Yaitu pilihan apa kita akan terus berada dalam kegagalan atau kita akan bangkit, lalu berkerja keras kembali meraih keberhasilan.
Intinya kegagalan dapat dirubah, jadikan kegagalan itu pelajaran paling berharga untuk kita, agar kita tak mengulanginya lagi. Dan berkerja keraslah untuk meraih keberhasilan. Karena kita, kita semua, dengan segala perbedaan yang ada. berhak untuk berhasil. Karena keberhasilan itu diciptakan untuk dinikmati oleh kita, karena kita adalah pemenang.
Kegagalan bisa dirubah..karena keberhasilan adalah milik kita, untuk kita. chayo meraih keberhasilan..dan lupakan kegagalan.

Nah segitu dulu, postingan motifasi kali ini.... tetap semangat menjalani hidup ini teman, mari kita raih apa yang menjadi keinginan kita...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar