Minggu, 14 Juli 2013

Korea, korea dan Korea...



Korea freak

“saranghae, oppa”...
Udah tau kan dengan negara yang terkenal dengan gingsengnya ini, negara yang banyak menelurkan artis dan aktor berbakat. Yah, bener banget. Korea adalah negara yang berkembang pesat dengan dunia hiburannya, berbagai film drama bergenre romantis, komedi, horor, dan berbagai musik dengan aliran boyband sudah tak asing lagi bagi kita, apalagi para pencinta korea, “saranghae, oppa”. Saya selaku penulis juga sangat menyukai film-film korea seperti : bbf, missing you, 49b days, lie to me, rooftof prince, personal taste, cool guys hot ramen, to the beautiful you, dream high, pasta, the innocent man, city hunter, dan yang paling saya gemari dan sudah di tonton beberapa kali adalah love rain.
Mungkin, yang saya amati dari film-film korea yang sukses merebut pasar asing adalah karena jalan ceritanya yang terarah dan acting para pemainnya yang total, penonton di bawa ke adegan lucu yang bernar-benar membuat tertawa, saat di bawa ke adegan romantis penonton juga seakan-akan merasakannya, begitupun ketika adegan kekesalan, kesedihan, horor, semua itu penonton seakan di bawa masuk ke dalam film itu. kalo kata orang jadul sih, sang sutradara seakan meniupkan ruh, jadi penonton seakan nyata. Mungkin, karena itu juga banyak remaja, orang dewasa yang mengaku korea freak. Seperti saya ini. menyukai semua tentang korea, Cuma belum ada kesempatan ngedatangin negaranya langsung, (semoga ada orang yang baik hati, ajak saya liburan kesana, he..).
Selain film, korea juga paling banyak menelurkan boyband and girl band yang sangat sukses, contohnya kaya super junior dan snsd. Tampang cantik dan ganteng mereka sudah sangat familiar kan di benak para pencinta korea?
Saya sebenarnya sedih banget kalo denger lagu korea, soalnya saya ga ngerti bahasa korea, he..he.. Cuma tau saranghae sama oppa doang. Klo yang lainnya gigit jari aja deh.  Klo kata temen saya sih “ngapain lu dengerin lagu korea, nonton film korea, pake ketawa, nangis lagi. Mending ngerti”. Gubraaaak.. perkataan yang seratus persen benar, “ mending ngerti”. Kalo engga, yah namanya juga pencinta korea, harus selalu menggemari dunia perkorean, ngerti maupun enggak. Iya, ga??
Segitu dulu yah, tentang postingan kali ini. “saranghae oppa”. Semangat belajar bahasa korea, biar ngerti kalo dengerin lagu and filmnya, he..he.. see you next time...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar